Petunjuk Pengisian Formulir 1770 S dan 1770 SS Untuk Laporan SPT Tahunan Lewat E-Filing

Bapak ibu guru sahabat blog pendidikan dimanapun anda berada. Beberapa pertanyaan sebelum menuju topik. Apakah anda sudah melaporkan spt tahunan melalui e-filing? Apakah anda sudah mendaftar di E-filing? Apakah anda telah mendapatkan Akun login di djponline? atau masih menunggu EFIN? dan terakhir apakah di daerah anda sudah dilaksanakan sosialisasi mengenai laporan spt tahunan secara elektronik (e-filing). kesemuaan pertanyaan tersebut tidak perlu anda jawab karena melalui tulisan ini akan kita jawab bersama. Nah bapak dan ibu guru, sebenarnya untuk cara mengisi spt tahunan ini sudah saya buat sendiri tutorialnya dan sudah saya bagikan melalui blog saya, namun untuk lebih jelasnya dan lengkapnya karena yang saya share sebelumnya khusus guru pns, maka kali ini kami bagikan panduannya khusus untuk ASN, TNI dan POLRI. namun sebelumnya anda juga bisa melihat artikel berikut

1. Baca: Cara Mengisi SPT Tahunan Formulir 1770 SS (Penghasilan Bruto Dibawah 60 Juta)

2. Baca: Cara Mengisi SPT Tahunan Formulir 1770 S (Penghasilan Bruto Diatas 60 Juta)

Adapun yang perlu dipersiapkan adalah EFIN, EMAIL & NOMOR HP AKTIF, KOMPUTER DENGAN JARINGAN INTERNET, BUKTI POTONG 1721 A2 DARI BENDAHARA, BUKTI POTONG PPH FINAL, KARTU KELUARGA/KTP ANGGOTA KELUARGA.

Berikutnya panduan yang kami bagikan ini dalam bentuk PDF Sehingga bisa didownload dan di simpan di komputer bapak dan ibu dan kemudian dipelajari. Berikut ini Screenshotnya.

gambar Pengisian Formulir 1770 S dan 1770 SS Untuk Laporan SPT Tahunan Lewat E-Filing
gambar EFIN

Baca: Cara Mendapatkan EFIN 2016

gambar cara mendaftar di EFILING

Download: Petunjuk Pengisian Formulir 1770 S dan 1770 SS E-Filing

1 Response to "Petunjuk Pengisian Formulir 1770 S dan 1770 SS Untuk Laporan SPT Tahunan Lewat E-Filing"

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Kunci Keberhasilan saya jadi PNS
    Sujud Syukur saya panjatkan atas apa yang telah terjadi dalam hidup saya

    Beberapa kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku saya putus asa tidak mau lagi mendaftar jadi PNS, namun akhirnya saya berhasil jadi PNS. Berkat teman saya yang telah memberikan informasi hal ini, saya beranikan diri untuk mengikuti semua prosedur yang ada, meski ada sedikit perasaan khawatir dalam hati kecil ini namun saya kuatkan hati saya untuk terus melangkah kedepan,
    Syukur Alhamdulillah apa yang saya harapkan bisa tercapai dengan bantuan teman saya yang telah memberikan Nomor telpon Bpk AIDU TAUHID, SE., M.Si beliau selaku (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas agar diperiksa di BKN PUSAT apa layak atau tidaknya saya bisa jadi PNS. Beberapa hari kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya,
    Jika Saudara (i) ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk Aidu Tauhid, SE., M.Si
    No Hp Beliau: 085-29-860-860-9
    siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Amin Yah Allah
    Waalaikumsalam Wr. Wb

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.