Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016

FLS2N 2016 - Program ini merupakan salah satu kegiatan untuk Agenda tahuhan. Seperti yang kita ketahui bahwa Kegiatan ini sebelumnya kembali digelar pada waktu akhir Agustus 2015. FLS2N pada tahun 2015 ini ini juga digelar tepatnya di Palembang, Sumatera Selatan, yaitu pada tanggal 23 sd 29 Agustus 2015. Peserta peserta yang sudah menjalani seleksi untuk tingkat provinsi, Siswa yang berkompeten dan tentunya juga berbakat khusus untuk bidang seni pada jenjang pendidikan dasar dan sampai jenjang pendidikan menengah.

Adapun Tema yang diambil di dalam FLS2N ini yaitu pada Jenjang Pendidikan Dasar kali ini terlihat berbeda untuk jenis - jenis lomba. Dalam Festival Kesenian kesenian Tari tema yang diangkat yaitu berjudul“Topeng sebagai sumber inspirasi dalam menggali ide/gagasan siswa dalam mengembangkan budaya bangsa khususnya seni tari”. Nah Sedangkan untuk lomba vokalnya, pilihan temanya yaitu “Merajut kebhinekaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa”. Sedangkan yang di gunakan untuk jenjang pendidikan yang menengah terutama untuk SMA, mengusung tema besar di dalam FLS2N yaitu “Mewujudkan Revolusi Mental melalui Seni”.

gambar FLS2N 2016

Pada pelaksanaan Festival dan Lomba untuk Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada Tahun 2015 di 12 cabang lomba yang sudah dikompetisikan Untuk tingkat SMP diantaranya yaitu vokal grup, kemudian festival kreativitas dan seni tari, kemudian festival musik tradisional, cipta cerpen berbahasa Indonesia, seni baca Al-Quran, lomba seni lukis, kreativitas cerita berbahasa Inggris (story telling), baca puisi, desain poster lomba desain motif batik, lomba cipta lagu, dan kemudian juga untuk lomba cipta puisi. Untuk Jenjang SMA pada Cabang seni ada 7 Cabang yang akan dilombakan. Dari tujuh cabang yang ada tersebut, diantaranya tiga cabang adalah pertunjukan kemudian empat lainnya tentang penciptaan. Yang termasuk pertunjukan yaitu baca puisi, kemudian tari berpasangan, dan juga solo vocal. Selanjutnya yang termasuk dalam seni penciptaan yaitu cipta puisi dalam film pendek dan desain poster serta kriya.

Seni Pertunjukanya yaitu seni yang banyaak melibatkan aksi individu atau dengan kelompok dengan tempat dan waktu yang tertentu. Untuk seni pertunjukan ini melibatkan ada empat unsur, adalah waktu, ruang, kemudian seniman, dan penonton. Sedangkan untuk penciptaan karya seni yaitu berupa ekspresi yang memiliki unsur keindahan yang di ungkapkan lewat media yang tentunya bersifat nyata dan juga bisa dinikmati oleh indera. Semoga Informasi tentang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang saya paparkan di atas dapat bermanfaat untuk semuanya dan semoga dengan terselenggaranya Adgenda acara tersebut yang berjalan dengan lancar dapat melahirkan genarasi yang memiliki jiwa seni sehingga akan dapat melestarikan berbagai budaya Negeri yang kini sudah lambat laun terbias

Kapan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 dilaksanakan? baiklah selanjutnya baca juga artikel tentang Lomba motivasi belajar Mandiri

2. Download Contoh SK dan Panduan FLS2N 2016
2. Download Contoh Tema Storytelling 2016

0 Response to "Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.