Cara Pengisian Jam Mapel TIK dan Keterampilan Pada Rombel Dapodik 4.0.0

Bapak ibu pendidik dan tenaga pendidik yang saya hormati. Kali ini tukang ketik akan berbagi informasi yang membahas masalah kenormalan rombongan belajar pada aplikasi dapodikdas versi 4.0.0 terkait dengan JJM dan pengaturan Mata pelajaran TIK juga keterampilan khusus sekolah yang melaksanakan Kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) atau kurikulum 2006. Menurut informasi yang saya baca dan juga berdasarkan pengalaman saya sebagai tukang cukur eh salah OPS maksudnya. Bahwa Mata pelajaran TIK dan keterampilan memiliki kekhususan tersendiri sehingga apabila kita salah entri akan mengakibatkan rombel tidak normal, kalau sudah begini kasihan juga guru sertifikasi, karena bisa menghambat pencairan tunjangan mereka.

Untuk mencegah hal tersebut dan sekedar saling mengingatkan sesama operator sekolah, berikut ini sedikit penjelasan dari senior kita bapak kahar muzakkir terkait dengan cara pengisian jam mata pelajaran TIK dan keterampilan pada aplikasi dapodikdas.

gambar pengisian jam tik dan keterampilan

Untuk lebih jelasnya silahkan download panduan Pengisian Jam Mapel TIK dan Keterampilan DISINI. Terima kasih semoga bermanfaat, lebih dan kurang tukang ketik mohon maaf. Salam satu data