Jurusan Kuliah Di Indonesia Yang Paling Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Menentukan Jurusan kuliah sebelum menyelesaikan jenjang pendidikan dasar, menengah pertama, dan atas juga strategi yang bagus dalam menyongsong masa depan yang cerah. Walaupun tidak semua generasi muda bisa berfikir seperti ini, namun sebagai orangtua sudah kewajiban kita untuk mengingatkan anaknya akan pentingnya memilih jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja paling tinggi agar nantinya mereka lebih mudah mendapat pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan serta tidak ada penyesalan kedepannya nanti.

Dalam hidup ini, semua orang pasti ingin meraih kesuksesan dengan latar belakang pendidikan yang dikuasai dan salah satunya kaum pelajar. Tanpa adanya bimbingan orang tua, guru, serta keluarga terdekat yang peduli akan masa depan mereka. Tentu saja mereka yang baru lulus sekolah akan sulit memilih mana jurusan kuliah yang paling mudah mendapatkan peluang kerja. Dalam hal ini, selaku penulis, saya hanya sekedar berbagi sedikit informasi yang mungkin saja nantinya dibaca oleh anda yang sedang bingung memikirkan masalah kuliah yang dituliskan diatas.

gambar kartun bingung

Adapun sebagai referensi bagi anda yang ingin memilih jurusan kuliah di Indonesia paling mudah mendapat pekerjaan, berikut informasi dari blog ini

1. Sarjana Teknik

Bagi anda yang ingin mudah mendapatkan kerja setelah kuliah, maka jurusan teknik bisa menjadi pilihan utama sekolah. Dengan keahlian yang dimiliki, maka tidak menutup kemungkinan banyak sekali peluang kerja yang menanti anda. Selain itu kita bisa secara mandiri menciptakan peluang kerja sendiri. Oleh karena itu, apabila ingin masuk jurusan teknik hendaknya dimulai dari Sekolah menengah Kejuruan agar ketika ingin kuliah anda sudah memiliki dasar-dasar mengenai teknik jurusan yang anda pilih. COntoh jurusan kuliah teknik yang bisa jadi pilihan bagus seperti teknik otomotif, Sipil, elektro dan listrik.

2. Sarjana Perikanan

Salah satu jurusan kuliah yang sekarang ini mudah mendapat peluang kerja yaitu perikanan. Adapun program studi atau jurusan nya ialah budidaya perairan. Jurusan ini sangat cocok bagi anda yang hobi atau ingin mencoba bisnis membudiyakan mahluk hidup di air, maka sangat cocok mengambil jurusan ini. Di Indonesia ada beberapa Universitas yang menyediakan jurusan perikanan diantaranya :

-. Institut Pertanian Bogor (IPB)
-. Universitas di Ponogoro Semarang
-. Universitas Brawijaya Malang
-. Universitas Satya Negara Indonesia
-. Universitas Udayana

3. Ekonomi Akutansi

Salah satu jurusan kuliah yang paling memiliki peluang kerja cukup tinggi adalah ekonomi akutansi, karena seperti kita ketahui di Indonesia sekarang ini hampir semua bidang membutuhkan administrasi keuangan baik itu bidang baik itu industri, Niaga, perkantoran, bahkan pelayanan masyarakat. Mungkin beberapa pendapat mengatakan bahwa kebanyakan mahasiswa lulusan dari jurusan ekonomi akutansi cukup mudah mendapatkan pekerjaan, tapi untuk bisa masuk ke perguruan tinggi jurusan tersebut anda harus memiliki kemampuan bagus serta ketelitian dalam ilmu matematika, karena jurusan ini lebih banyak menggunakan ilmu pasti dan pekerjaannya pun nantinya berhubungan dengan keuangan.

4.Manajemen Bisnis

Bagi anda yang memiliki keinginan dan kemampuan untuk membuka usaha sendiri, jurusan ini sangat cocok dipelajari, karena dengan memahami manajemen bisnis anda akan tahu cara menjalankan usaha secara mandiri sehingga dengan adanya ilmu manajemen bisnis tidak menutup kemungkinan anda akan mudah mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar bahkan mampu menciptakan peluang pekerjaan untuk anda dan lingkungan sekitar. Hal ini tentu saja tergantung dari besarnya usaha dan kerja keras masing-masing orang, karena semuanya tidak ada yang instan. Jadi tetap harus berusaha.

5. Keguruan

Sampai saat ini guru masih menjadi idola para muridnya sehingga kata-kata pahlawan tanpa tanda jasa tidak akan terhapus di negara Indonesia. Selain itu guru merupakan pekerjaan yang paling mulia, karena tanpa seorang pendidik tidak akan lahir generasi muda penerus bangsa di Indonesia. Kembali ke topik pembahasan mengapa keguruan salah satu jurusan kuliah yang paling mudah mendapatkan peluang kerja. Hal ini dikarenakan Instansi pendidikan semakin berkembang salah satunya Sekolah yang saat ini membutuhkan pendidik khususnya di daerah pelosok.

Itulah beberapa jurusan kuliah paling mudah mendapat pekerjaan versi blog ini. Semoga saja ketika anda membaca tulisan ini akan ada manfaatnya serta menambah sedikit wawasan pembaca. Pendapat ini tidak menjanjikan anda mendapatkan pekerjaan lebih mudah setelah lulus kuliah, karena referensi ini ditinjau secara global, jadi semua peluang pekerjaan itu, juga tergantung dari bidang-bidang yang ada di daerah itu sendiri. Terima kasih